Selasa, 22 November 2011

Indonesia VS Malaysia

Ehm.. Biarkan saya membuka postingan ini dengan....... kesedihan.. :( 

Ya, aku lagi sedih sekarang. Bukan, bukan karena lagi jomblo. Tapi karena, INDONESIA KALAH SAMA MALAYSIA!! Huhuhu..

Tau kan? Kemarin tim garuda muda kita dikalahin sama Malaysia. Sumpah, rasanya demit banget. Sudah berapa kali kita dipecundangi sama tetangga sebelah itu. Saking gregetnya, kemarin aku sempet mau ngebanting TV pas liat gawang Kurnia Meiga kebobolan. Tapi gak jadi, karena aku gak kuat ngangkat tivinya.

Tapi dari semuanya, yang paling bikin kesel setengah mampus adalah: NAMA KIPER MALAYSIA SAMA DENGAN NAMAKU.

Itu kancut banget tau gak. Ternyata gak cuman Reog sama tari-tarian lain yang ditiru ama mereka. Nama saya juga ditiru. Fak! Gara-gara punya nama sama kayak kiper Malaysia, aku jadi korban penyiksaan di dalam negeri sendiri.
Beneran, aku disiksa kemarin pas nonton bareng sama temen-temen.

Tiap kali Titus Bonai atau pemain Indonesia lain nembak ke gawang Malaysia tapi nggak masuk karena ditepis kiper Malaysia yang bernama Fahmi, temen-temen (baca: pelaku kekerasan) pada noyor-noyor kepalaku sambil tereak “AAAAAARRRRGGHHHH.... FAHMI ASU!!”

Aku, sebagai orang yang teraniaya hanya mampu misah-misuh sendiri “greget yo greget wae ra sah karo nempilingi anak’e wong tah!”. Atau dalam bahasa Indonesia gaul “Taik lo!”.

Paling parah ketika Fahmi (kiper Malaysia, bukan aku) mampu menepis tendangan penalti Ferdinand Sinaga di saat adu penalti. Aku yang nggak ngerti apa-apa tiba-tiba dianiaya. Ditoyorin lah, ditendangin lah, dijorok-jorokin lah, diporotin celananya lah. Untuk yang terakhir bo’ong.

Salah saya apa teman? Salah saya apa? Kenapa hah? KENAPA?

Eniwei, kalo nonton bola bareng temen-temen itu seringnya rese banget. Sambil nonton pasti ada aja komentar-komentar gak berkualitas keluar dari mulut-mulut yang penuh dosa. Misal sewaktu Egi Melgiansyah nembak tapi malah melenceng dari gawang, komentar yang muncul:
  1.  “Aaahh.. bego! Pasti dulu gak ikut bikin gawang tuh!”
  2.  “Kakinya jempol semua!”
  3. “Pake sepatunya kebalik kali..”

Aku yang sebelumnya waras-waras aja jadi ketularan, terus ikutan komentar “Aaaaahhh.. Egi payah! Palanya kotak!”

Tau-tau temen terdekatku noyor terus bilang “Dia habis nendang, bego! Bukan habis heading

Giliran Gunawan nyetak gol, semuanya pada tereak kenceng banget “FAHMI MODAR!! MODAR WAE FAHMI!!”

Gembel.

***

Terlepas dari kekalahan Indonesia dari Malaysia, aku sebagai warga Indonesia yang baik dan taat bayar parkir, tetap sepenuhnya mendukung TIM NASIONAL INDONESIA.

 Demi apa deh, nonton Timnas Indonesia maen itu atmosfer dan gregetnya jauh berbeda dibandingkan nonton AC Milan, klub idolaku. Tiap nonton Indonesia tanding, adrenalin pasti memuncak-muncak, emosi meledak-ledak, mulut tereak-tereak, silit berak-berak. Pokoknya cinta Indonesia dah....

Biar kalah sepak bolanya yang penting SEA GAMES juara umum. Huahaha..

FORZA INDONESIA!! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar