Minggu, 25 Desember 2011

Sepedamania

Review minggu kemarin..

Ehm, pertama-tama, aku mau ngucapin SELAMAT HARI NATAL buat semuanya yang ngerayain. ^^
Buat sahabat-disfungsionalku, Shera, met ngerayain natal ya.. Bagi-bagi hadiahnya donk.. hehe..

Kedua, aku mau ngucapin terima kasih kepada salah seorang temen bernama Ani (bukan nama samaran) yang kemarin telah bersedia menjadi temen maen sepeda dan temen ngobrol (ngobrol ngalor-ngidul gak jelas).
Minggu lalu tak banyak cerita yang berarti. Seminggu hidupku berlalu begitu saja. Kuliah-pulang-makan-pup-tidur. Di sini aku mau cerita apa yang aku lakuin hari jum’at kemarin.

And here goes..

***

Cerita bermula di hari Jum’at siang sehabis jum’atan, di ruang A 203 di kampus FIB UGM. Saat itu aku lagi kuliah Linguistik Indonesia 2. Saat dosennya lagi mangap-mangap di depan, aku nyobek selembar kertas, aku kasih tulisan:

“Ratna, ntar malem ngajakin Ani  sepedahan yok?”
*sepedahan: maen sepeda.

Lalu kertas berisi tulisan tersebut aku lempar ke Ratna yang duduk PERSIS di sebelahku. Kertasnya Ratna terima, dia baca sekejap, terus dia bilang “Kamu SMS sendiri aja Mi!”.

Aku jawab “Aku nggak punya pulsaAa” (dengan gaya iklan kartu As).

Ratna adalah salah satu temen yang gak berguna di kampus. Dia punya temen lagi yang namanya Ani. Nha si Ani ini termasuk temen yang doyan maen sepeda. Makanya aku ngajakin dia.  Dia juga pernah aku ceritain di Notes di FB yang aku kasih judul CLBK Part II.

Jadi ceritanya kemarin jum’at itu aku lagi selo banget alias nganggurdotkom. Maka untuk ngisi kekurangkerjaan tersebut aku inisiatif untuk maen sepeda. Awalnya aku ngajak Ratno, temen sekelas  yang punya sepeda, tapi dia gak bisa, katanya sepedanya lagi gak fit. Aku juga ngajak Shin, seorang temen dari Korea yang pernah bilang suka maen sepeda, tapi ternyata dia ada jadwal maen futsal. Akhirnya aku ngajakin Ani lewat SMS. Yang aku bilang ke Ratna nggak punya pulsa tentu saja bohongan. Hari gini gak punya pulsa? Ke DPR aja lo.

Aku SMS ke nomornya Ani “Ani, sepedahan yok?”

Sent.

Gak sampe 3 menit, Ani ngebales.

“Ayok kpn?”

“Ntar malem gimana?”

“Ayok”

Singkat kata setelah SMSan sebentar kita lalu janjian ketemu di Bunderan UGM jam setengah 8 malem.

Pukul 19.30 waktu Jogja @bunderan UGM.

“Weiss.. Keren banget sepedanya.” Ani berkomentar begitu ngeliat sepeda fixie yang aku pake. Aku senyum-senyum najong. Ani melanjutkan “Nyolong di mana Mi?”

Kampret.

“Nyolong punya temen. Hehe..” aku jawab sekenanya.

Oh ya, aku juga mau ngucapin terima kasih kepada temen bernama Alip yang meminjamkan sepeda fixie-nya yang keren sehingga membuatku ikutan keren. Huehehe...

“Oke, sekarang kita mau jalan ke mana?” aku bertanya ke Ani.
“Lah, yang ngajakin maen sepeda siapa?”
“Oh ya lupa” jawabku sotoy. “Emm.. yang penting jangan lewat Malioboro ya, di sana lagi rame banget jalannya”
“Iya, menjelang Natal sih”
“Kalo muter Ring Road gimana? Kuat nggak kamu?”
“Oke, siapa takut”
“Beneran kuat?”
“Siapa takut!”

Akhirmya inilah rute bersepeda kita: Bunderan UGM-perempatan Sagan-jalan Colombo (depan UNY)-jalan Gejayan (ke utara)-Ring Road utara (bergerak ke barat)-perempatan Jombor-jalan Magelang (ke selatan)-perempatan Pingit-lurus (nama jalannya aku lupa)-Sarkem-Kota Baru-Muterin Kridosono-Lewatin rumah Es Krim Mirota-balik lagi ke Bunderan UGM.

Total jarak yang kita tempuh mencapai 367 km. *ekstrim. Yah gak se-ekstrim itu, mungkin cuma 20an km. Cukup lah untuk bisa disebut olahraga. Dan yang paling penting, aku jadi nggak nganggur. Mehehe...

Maen sepeda malem-malem di Jogja itu rasanya, kayak terbang menembus atmosfer berlapis-lapis, naek paus akrobatis, menuju rasi bintang paling manis, terus nangis sambil pipis. (ngomong opo koe Mi?). Intinya sih menyenangkan. Apalagi ditemenin cewek imut. Hihihi.

Selama perjalanan muter-muter Jogja kita ngobrolin banyak hal. Dari mulai yang nggak penting seperti fitnahan orang kalo aku homo (sumpah ini nggak penting banget). Sampai ke obrolan yang sangat nggak penting seperti: HARGA ES KRIM WALL’S NAIK.

Berikut cuplikan percakapannya.

Ani       : Eh Mi, kata Ratna kamu homo ya?
Fahmi  : ANJRIT, fitnah tu Ratna. Gak lah. Sumpah aku normal.
Ani       : Tapi kata Ratna kamu sukanya maen sama cowok.
Fahmi  : Lah, itu kan wajar. Ntar kalo aku maennya sama cewek malah dikira bencong.
Ani       : Hahaha.
Fahmi  : Emang susah kalo jadi cowok ganteng.
Ani       : Zzzzztttt...

Iya, aku kadang ngerasa serba salah dalam pergaulan. Kalo lagi maen/kumpul sama cowok dikira homo. Tapi kalo kebanyakan maen/kumpul sama cewek malah dikira bencong. Mending bikin negara sendiri aja kalo gitu.

Dan berikut percakapan sewaktu ngelewatin Roemi (Roemah Mirota) atau rumah es krim.

Fahmi  : Eh di situ makanannya enak-enak lho.
Ani       : Iya. Aku suka banget sama es krimnya.
Fahmi  : Kalo aku paling suka sama nasi ayam papricanya. Tapi sayang sekarang harganya udah naik.
Ani       : Naik gimana?
Fahmi  : Dulu kan delapan ribu harganya, sekarang jadi sepuluh ribuan.
Ani       : Emang delapan ribu itu pas kapan?
Fahmi  : Taun kemarin.
Ani       : ITU MAH UDAH LAMA!
Fahmi  : Eh ngomong-ngomong es krim, kamu tau nggak? Sekarang es krim wall’s harganya naik lho.
Ani       : Iya? Yang apa?
Fahmi  : Itu yang Feast.
Ani       : Yang 2500 itu ya?
Fahmi  : TIGA RIBU!!
Ani       : Oh udah naik?
Fahmi  : DARI DULU EMANG TIGA RIBU! Sekarang baru naik.
Ani       : Jadi berapa?
Fahmi  : Empat ribu.
Ani       : Ooh.
Fahmi  : Kayaknya kita perlu demo ke DPR.
Ani       : Ngapain?
Fahmi  : Minta turunin harga lah. Ntar kita tereak-tereak “TURUNKAN HARGA ES KRIM!! TURUNKAN HARGA ES KRIM!!”
Ani       : Zzzzttt.

*Penting abis.

Ini lho es krim yang jadi pergunjingan:
Kenapa hargamu naik, oh es krim..
Selain obrolan-obrolan yang nggak penting tadi, kita juga ngobrolin banyak hal lain yang nggak kalah nggak penting. Tentang keluarga, tentang agama, tentang sepeda, tentang kita sama-sama habis ketemu artis (aku habis ketemu Deddy Mizwar sedangkan Ani habis ketemu Nicholas Saputra), tentang beasiswa, sampai menyinggung soal pacar (Ani udah punya pacar). Ya, aku emang doyan banget ngobrol. Atau lebih tepatnya: nge-gosip.

Dan ketika aku nulis ini, ketika aku coba mengingat apa-apa yang aku obrolin sama Ani, aku jadi inget, kemarin kayaknya aku aktif banget ngobrolnya (baca: cerewet). Aku juga baru sadar, ternyata sebagai cowok, aku cukup rempong. Tapi sumpah demi apapun juga, aku nggak homo. Aku juga bukan bencong, meski agak rempong. Aku bukan dua-duanya; aku bukan Bencong-Homo.

Aku adalah lelaki sejati, yang suka makan Choki-choki.

***
PS: Kelamaan duduk di jok/sedel sepeda (4 jam) membuat bokong saya susah buang air besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar