Rabu, 01 Juni 2011

etika menulis (ala fahmi)

assalamu'alaikuummmm..
woah.. rasanya lamaaaaaaa banget nggak nyoret2 blog ini.. kemaren2 cuma bisa co-pas mulu.. huhu..
yak, kali ini aku pengen share buat kamu2 yang suka nulis dan buat semua aja yang lagi baca nih tulisan, tentang etika dalam menulis ala fahmi.. sekali lagi, ALA FAHMI. nggak percuma semua tulisan2ku dibicarain banyak orang.. terutama oleh aa'-aa' burjo..
Walo mungkin tips2 ini ntar kedengeran sesat, tapi nggak papa lah, buat pengalaman2 aja..kali aja kamu juga pernah ngalami apa yang aku alamin berikut ini.
singkat aja, inilah etika menulis yang baik dan benar (baca:sesat) ala fahmi tampan:

1. Pertama, kalo mau nulis, kamu DILARANG sambil ngerjain tugas. Ntah tugas makalah ataupun tugas masalah. Karena ini bisa menyebabkan hilangnya fokus kamu dalam menulis. Kamu dikhawatirkan akan lebih fokus pada tugas2 kamu dan akhirnya kamu lalai menulis cerita yang mau kamu tulis. Dengan logika yang sama, kamu bisa membalikkannya.

2. Kedua, jangan sekali-kali menulis di dekat adek kamu yang masih kecil. Karena ini sangat berbahaya. Cukup fahmi aja yang jadi korban. FYI, dulu pernah ketika aku lagi enak2an tiduran di kamar sambil ngetik, nulis, biasa nulis curcol, udah dapet 3 halaman, tiba2 adekku yang berumur 6 taun ikutan tengkurep di sebelahku, sok2an merhatiin aku nulis gitu. Tapi aku diemin aja. Aku anggap dia hanyalah batu kali, kalo sekali aja dia ngisruh, bakal langsung aku pukul pake palu. Tiba2 lagi, aku dipanggil sama ibuku, terus aku keluar kamar memenuhi panggilan ibunda. Nggak sampe 5 menit aku balik lagi ke kamar. Di kamar, aku udah nggak mendapati adekku, dia udah lenyap entah kemana, tapi nggak begitu aku pikirin. Aku balik lagi ke laptop. Di sinilah aku mendapati ada sesuatu yang salah, tadi aku nulis udah dapet 3 halaman, tapi yang terlihat sekarang hanya 3 kata penuh makna, "MAS AIS JERAWATEN", begitulah bunyinya. Kampret. Kelakuan siapa lagi itu kalo bukan adekku yang keparat itu.. So, kalo kamu suka nulis, kamu punya adek (yang ingusan), dan kamu jerawatan, jangan sekali-kali nulis di sebelah adek kamu. Ingat, kejahatan bisa terjadi di lingkungan terdekat kita. Waspadalah! waspadalah...!!!

3. Jangan nulis sambil tiduran, apalagi kalo keadaan kamu lagi ngantuk. Karena selain dikhawatirkan laptop kamu nggak sengaja dijadiin bantal terus diilerin, ada satu hal lagi yang lebih fatal. Aku bisa ngomong gini karena aku pernah ngalamin. Ya semoga aja ini bisa dijadiin pelajaran buat kamu yang lagi baca tulisan ini. Jadi gini ceritanya, aku pernah nulis sambil tengkurep2an di kasur, saat itu tengah malem, dan aku udah 27 kali menguap tapi aku paksain melek, rasanya lagi pewe banget nulisnya.. sampe nggak kerasa, aku ketiduran... paginya, aku bangun, kucek2 mata, ngumpulin nyawa, dan begitu liat laptop, aku jerit "AAAAAAAAHHH" tapi dengan suara berat khas orang bangun tidur. Aku jerit karena 2 hal: pertama, aku nggak sengaja nidurin laptop dan dengan sukses aku ngilerin dia (tapi dia nggak hamil meski aku tidurin). kedua, pas aku nyalain lagi (pas aku tidurin baterainya habis, gara semaleman nyala terus), ada satu keajaiban, semalem aku nulis cuma dapet 2 halaman, dan setelah aku tiduri, aku dapet 48 halaman, aku gedein lagi 48 halaman, 48 halaman sodara-sodara.. dari 48 halaman itu, mulai halaman 3 sampe 48 cuma tulisan "hhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh......".. Aku cuman bisa bengong.. kayaknya pas aku tidurin, bibirku nggak sengaja nyium huruf "h" yang tidak beruntung itu..
***
yah, segini dulu yang bisa aku post.. aku mau bersihin iler dulu nih di keyboard..huhu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar